Tips Menghilangkan Emosi Dengan Benar

Bookmark and Share
Menghilangkan Emosi Dengan Benar


Sifat emosi yang berlebihan merupakan salah satu sifat yang biasanya dimiliki oleh setiap manusia di dunia. Sifat ini tentunya tidak baik dan perlu dihilangkan. Namun kenyataannya setiap orang memiliki batas yang berbeda-beda dan terkadang ada orang yang memiliki emosi yang berlebihan. Hal ini tentunya tidak baik dan harus dihilangkan sebisa mungkin karena dapat merugikan anda sendiri dan orang-orang terdekat anda. Ada orang yang menyatakan bahwa emosi adalah sifat manusia yang tidak bisa dihilangkan dan tidak bisa dikendalikan. Hal ini salah karena para ahli berpendapat bahwa emosi seseorang biasanya diakibatkan atau dipicu oleh sesuatu. Jika sesuatu tersebut dapat ditemukan maka anda bisa menghilangkan dan mengatur emosi anda. Salah satu cara menghilangkan emosi yang tidak disadari oleh manusia adalah dengan berolahraga secara teratur. Olahraga mampu mengurangi stres seseorang dan juga mengatasi emosi seseorang. Beberapa contoh olahraga yang mampu membantu menghilangkan emosi adalah yoga, senam dan jogging. Cobalah beberapa cara menghilangkan emosi tersebut dan anda akan memiliki emosi yang lebih stabil.


Jika anda tetap merasa mudah emosi maka ada baiknya anda mencari kesibukan atau hal-hal lain yang dapat mengambil perhatian anda. Cobalah hindari kegiatan atau hal-hal yang mudah membuat anda terpancing dan emosi. Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang anda suka seperti olahraga, membaca, makan atau hal-hal positif agar anda terbawa dengan suasanya yang positif. Hal-hal simpel seperti ini merupakan cara menghilangkan emosi yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Cobalah selalu berpikiran positif juga agar anda tidak terbawa emosi dengan mudah. Jangan mudah untuk berpikiran negatif atau jelek terhadap sesuatu atau seseorang. Cobalah berpikir lebih panjang sebelum anda membuat sebuah kesimpulan terhadap sebuah kejadian karena inilah salah satu penyebab terpicunya emosi. Jika cara menghilangkan emosi seperti ini masih belum berhasil, maka cobalah berpikir perasaan orang yang terkena dengan emosi anda. Hal ini biasanya sangat membantu untuk lebih menahan emosi karena anda tahu bagaimana rasanya jika terkena emosi seseorang. Anda tentunya tidak suka jika terkena semprotan emosi dari orang lain dan anda juga akan sangat terganggu jika harus bekerja dengan seseorang yang selalu emosi. Jadi cobalah memikirkan perasaan orang lain jika harus berada di sekitar anda yang mudah emosi dan marah. Biasanya dengan introspeksi diri dan memahami keadaan orang lain merupakan cara menghilangkan emosi yang paling ampuh.


Seseorang akan meluapkan emosinya jika dipancing oleh hal-hal yang tidak disukai. Oleh karena itu ada baiknya anda mencari tahu hal-hal yang dapat membuat seseorang atau anda mudah marah. Dengan mengetahuinya, anda juga bisa mencari solusinya agar anda tidak mudah emosi lagi. Contohnya anda akan mudah terpancing emosinya jika bertemu dengan seseorang yang anda benci di masa lalu. Untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini maka cobalah selesaikan masalah anda dengan orang tersebut sehingga anda tidak mudah marah lagi. Cara menghilangkan emosi dengan cara ini memang tidak mudah, namun cara ini sangat efektif untuk mengontrol emosi anda. Jika cara-cara menghilangkan emosi diatas masih belum mempan maka ada baiknya anda bertemu dengan seorang psikologis. Biasanya mereka lebih ahli dalam mengontrol emosi dan membantu orang untuk menjadi lebih baik. Menghilangkan emosi memang bukan pekerjaan yang mudah, namun jika kebiasaan buruk diubah secara perlahan-lahan maka hasilnya akan terlihat dan menjadi lebih baik.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger