Bau Mulut Tak Sedap Dan Cara Mengatasinya

Bookmark and Share
Bau Mulut Tak Sedap


Percaya diri merupakan salah satu kunci utama dalam sebuah penampilan. Jika anda terlihat percaya diri maka dengan mudah anda bisa membuat orang-orang di sekitar anda juga percaya dengan apa yang anda sampaikan. Namun kenyataannya tidak semua bisa selalu berjalan dengan mulus karena adanya beberapa masalah yang datang. Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh manusia adalah bau mulut yang tidak sedap. Masalah yang satu ini tentunya sangat menganggu diri anda dan orang-orang yang ada di sekitar anda. Dengan bau mulut yang tak sedap anda tentunya menjadi tidak percaya diri ketika berbicara dan orang lain juga menjadi enggan untuk dekat dengan anda. Hal ini tentunya bisa sangat menganggu terutama jika anda akan melakukan wawancara atau bertemu dengan orang terdekat anda. Jika anda mengalami hal tersebut, maka cara menghilangkan bau mulut tak sedap tersebut adalah dengan berkumur. Cobalah berkumur dengan menggunakan air putih atau air bersih dan lakukan untuk beberapa kali. Berkumur merupakan cara menghilangkan bau mulut tak sedap yang paling simpel dan mudah untuk dilakukan di tempat. Dengan anda berkumur, maka anda menghilangkan partikel sisa makanan yang ada di mulut yang bisa membantu membuat nafas menjadi lebih segar.



Untuk anda yang ingin menghilangkan bau nafas dengan cepat juga bisa menggunakan obat kumur. Biasanya obat kumur tidak hanya akan menghilangkan bau tak sedap namun juga membunuh kumur di dalam mulut. Coba pula hindari makanan dengan bau yang menyengat jika anda tidak ingin bau mulut yang tak sedap.



Hal ini juga bisa dilakukan jika anda mengalami bau mulut ketika di kantor. Untuk mencegah terjadinya bau mulut yang tidak sedap, maka sikat gigi disarankan untuk dilakukan 3x sehari. Jadi untuk anda yang ingin menghindari bau mulut maka ada baiknya anda membawa sikat gigi kemana pun anda akan pergi.
 
Cara menghilangkan bau mulut tak sedap juga bisa dilakukan dengan menghindari mulut yang kering. Anda tentunya sadar ketika berpuasa, bau mulut orang menjadi tidak sedap. Hal ini dikarenakan mulut kering dan aliran air liur juga kering yang akhirnya menyebabkan mulut menjadi bau. Oleh karena itu, jika anda tidak berpuasa maka cara menghilangkan bau mulut tak sedap adalah mengkonsumsi air dan makanan atau buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Makanan yang mengandung vitamin C mampu menangkal bakteri yang menyebabkan bau mulut dan juga membantu menjaga gusi anda. Jadi untuk anda yang tidak suka membawa sikat gigi atau obat kumur maka cara menghilangkan bau mulut tak sedap adalah dengan meningkatkan konsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger