ANTHURIUM YANG LAYAK ANDA BELI

Bookmark and Share
KRITERIA ANTHURIUM LAYAK BELI


Anthurium adalah tanaman hias dengan berdaun indah, harganya mahal oleh karena itu jika anda ingin memebeli anthurium ini haris mempunyai pengetahuan dasar tentang anthurium agar tidak terjadi penipuan. Ada beberpa hal yang harus diperhatikan dalam memebeli anthurium. Berikut adalah ciri-ciri anthurium layak beli, yang mungkin bisa menjadi pedoman dalam memebali anthurium.
1. Hal yang pertama adalah amati daun anthurium,Karena anthurium termasuk tanaman hias berdaun indah. maka kondisi daun harus benar-benar prima. Cirinya, daun berwarna cerah. segar, bersih mulus. dan tidak ada cacat. Jika ada yang mencurigakan pada daunnya, misalnya ada yang sobek atau ada noda tertentu, jangan ragu menanyakan penyebab sekaligus solusinya pada penjualnya. Jika itu dianggap persoalan serius, jangan dibeli.
2. Daun harus banyak atau rimbun, kompak. rapat, dan simetris.Tanaman seperti ini disebut sudah jadi. Biasanya merupakan tanaman indukan yang harganya mahal. Namun, melihat anthurium seperti itu, hati kita selalu dibuat berbungabunga saat menatapnya
3. Anthurium yang memiliki manggar atau seludang berisi biji, memiliki nilai ekonomis. Pasalnya, biji tersebut bisa disemai.
4. Jika bisa, tanaman tersebut juga memiliki batang akar (bonggol) yang memadai di bawah media. Caranya. dengan mengorek hati-hati media tanam di sekitar tajuk. Bisa juga langsung menanyakannya kepada penjual. Semata agar Anda kelak bisa memperbanyaknya.
5. Tanaman anthurium adalah tanaman yang unik. Pilih anthurium yang menyerupai bentuk sesuatu yang langka. Ini juga menyangkut warna atau tekstur daunnya. Jika Anda anggap unik, tanaman tersebut boleh Anda pertimbangkan untuk dimiliki.
6. hal yang terakhir adalah kesuburan tanamana. Tanaman harus subur. Kesuburan tanaman mudah dilihat dari kesegaran daun-daunnya. dan adanya tunas baru atau calon tunas muda.
Nah silahkan anda cermati dulu baik-baik anthurium yang aka anda beli, apakah layak beli atau tidak. Semoga anda tidak tertipu dalam membeli anthurium.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger