Tips Memutihkan Wajah Secara Tradisional

Bookmark and Share
Tips Memutihkan Wajah Secara Tradisional


Definisi cantik bagi sebagian besar pria maupun wanita adalah mereka yang berwajah putih dan bersih. Hal inilah yang menyebabkan wanita rela melakukan berbagai macam perawatan agar dapat terlihat menarik dan cantik. Dengan banyaknya klinik kecantikan dan perawatan di Indonesia, orang dengan mudah melakukan berbagai macam perawatan untuk membuat wajah mereka terlihat lebih berseri dan putih. Meskipun cara-cara tersebut ampuh, namun lebih baik anda menggunakan cara-cara tradisional untuk memutihkan wajah dibandingkan menggunakan produk kecantikan. Banyak yang tidak menyadari bahwa bahan-bahan seperti bengkoang, putih telur, tomat dan masih banyak lagi bahan bisa memutihkan wajah secara alami dan aman. Salah satu cara memutihkan wajah secara tradisional adalah dengan menggunakan kulit buah jeruk. Pada dasarnya buah jeruk mengandung banyak vitamin dan kandungan yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Namun ternyata tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat namun juga kulitnya pun bisa digunakan. Kulit jeruk mengandung vitamin dan minyak essensial yang mampu membantu memutihkan kulit.


Cara memutihkan wajah secara tradisionaldengan menggunakan kulit jeruk adalah adalah menggunakannya sebagai masker. Sebelum menghaluskannya, maka ada baiknya anda mengeringkannya terlebih dahulu dengan menjemurnya dibawah matahari. Setelah anda merasa bahwa itu sudah cukup kering, haluskan atau blenderlah hingga halus. Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkannya dengan susu murni secukupnya hingga membentuk pasta. Setelah sudah jadi, oleskan pada wajah anda secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahan lain yang juga dikenal mampu atau dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara tradisional adalah kentang. Bahan yang satu ini diketahui mengandung sebuah zat yang dapat dijadikan sebagai pemutih wajah secara alami. Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang adalah menggunakannya sebagai masker juga. Namun sebelum menghaluskannya, maka kupaslah kentang tersebut hingga bersih dan jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu. Jika sudah bersih, haluskan kentang tersebut dan campurkan dengan madu secukupnya. Madu juga dikenal memiliki nutrisi dan vitamin yang mampu memutihkan kulit wajah. Setelah sudah cukup halus, oleskan pada seluruh wajah anda dan biarkan hingga 20 menit atau hingga kering. Selanjutnya bilaslah muka anda dengan menggunakan air hangat dan pastikan tidak ada yang tersisa. Lakukanlah hal ini setiap minggu atau 2x dalam seminggu. Semakin anda rajin melakukan perawatannya, maka semakin cepat anda mendapatkan hasilnya.


Jika anda tidak memiliki kentang, maka madu yang murni saja sudah cukup untuk dijadikan masker atau cara memutihkan wajah secara tradisional. Pastikan madu yang anda gunakan sebagai masker adalah madu yang masih alami atau madu yang tidak mengandung bahan yang tidak cocok untuk kulit wajah. Jika sudah aman, maka oleskan madu ke seluruh wajah anda dan biarkan hingga kering.

Cara memutihkan wajah secara tradisional dan simpel adalah dengan mencuci muka secara rutin dan benar. Semua perawatan alami diatas tidak akan berhasil jika tidak didukung dengan mencuci muka secara rutin. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu mencuci muka sebelum dan sesudah anda bangun tidur. Gunakanlah air hangat ketika mencuci muka, agar membantu semua kotoran keluar dari wajah anda. Cara memutihkan wajah secara tradisional lainnya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran secara rutin. Pada dasarnya kedua jenis makanan tersebut sangat bergizi dan bernutrisi, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi makanan tersebut. Namun ternyata buah-buahan dan sayur memiliki nutrisi yang juga dapat membantu memutihkan kulit dari dalam tubuh.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar