Rasa Cemburu yang Berlebihan dan Tips Mengatasiniya

Bookmark and Share
Rasa Cemburu yang Berlebihan


Semua orang pastinya pernah merasakan yang namanya cemburu terhadap pasangan anda. Hal ini sangat wajar dan malah sangat aneh jika tidak pernah merasakannya. Namun cemburu yang berlebihan juga sangat menganggu terutama jika pasangan anda curiga dan cemburu terhadap semua hal dan teman yang anda miliki. Hal seperti ini bukan cemburu lagi, namun hal yang sangat menyebalkan dan tidak baik dalam sebuah hubungan. Cobalah bersikap dewasa dan hilangkan rasa cemburu yang berlebihan karena hal ini bisa sangat menganggu pasangan anda. Salah satu cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan adalah dengan melakukan komunikasi secara terbuka. Komunikasi merupakan salah satu hal yang wajib ada pada setiap hubungan. Dengan melakukan komunikasi secara terus menerus dan terbuka anda bisa mengetahui hal-hal yang dilakukan oleh pasangan anda sehingga anda tidak perlu cemburu ataupun khawatir. Cara mengatasi rasa cemburu memang tidak mudah namun jika pasangan anda selalu terbuka dan menceritakan setiap hal, apa yang harus dicurigai dan dicemburui? Kejujuran dalam berkomunikasi merupakan cara mengatasi rasa cemburu yang paling ampuh dan penting dalam sebuah hubungan.


Dalam sebuah hubungan, cobalah untuk selalu terbuka dan utarakan perasaan anda baik hal yang disukai maupun yang tidak. Jika anda tidak suka dengan seorang teman dari pasangan anda, maka katakanlah. Jangan dipendam sendiri, karena justru ini akan berbahaya. Cara mengatasi rasa cemburu bisa dilakukan dengan berkata bahwa anda tidak suka bila pasangan anda terlalu dekat atau pergi dengan si A. Dengan cara ini pasangan anda akan tahu dan menjaga jarak dengan orang yang tidak anda sukai. Namun ingat, rasa cemburu itu harus didasari oleh sebuah alasan. Jika anda cemburu dengan hal-hal yang terkait masa lalu, katakanlah juga. Namun cara mengatasi rasa cemburu yang satu ini bisa dilakukan dengan mengingat bahwa pasangan anda sudah tidak hidup lagi dalam hubungan yang lalu namun masa kini. Cobalah untuk saling memberikan kesempatan dan tidak usah mengungit yang lalu. Yang lalu biarlah berlalu, dan mulailah percaya dengan pasangan anda dengan sepenuh hati.




Cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan juga bisa dilakukan dengan bercermin terhadap pasangan anda. Coba bayangkan sikap menyebalkan anda ketika anda melarang pasangan anda pergi dengan teman-temannya dan bayangkan jika hal seperti ini dilakukan kepada anda. Tentunya anda juga tidak akan suka diperlakukan seperti ini oleh karena itu jangan melakukan hal seperti ini kepada pasangan anda. Bayangkan saja bagaiamana rasanya jika anda selalu ditelpon, dilarang oleh pasangan anda karena anda juga melakukan hal tersebut ke dia? Bercerminlah sebagai cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan, dan hindari melakukan hal-hal yang tidak logis. Dengancara seperti ini anda bisa mengerti bagaimana rasanya diperhatikan secara berlebihan serta bisa mengatasi rasa cemburu anda. Rasa cemburu biasanya juga disebabkan oleh pikiran-pikiran negatif anda terhadap pasangan maupun teman pasangan anda. Cobalah untuk merubah mindset seperti ini karena tidak selamanya pikiran anda benar. Cari tahu penyebab mengapa anda tidak menyukai teman pasangan anda sehingga anda bisa menyelesaikan masalah diantara anda dan menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan. Jadi dalam menjalani sebuah hubungan, cobalah untuk saling memahami dan percaya satu dengan yang lainnya. Rasa cemburu yang berlebihan tidak akan menimbulkan manfaat namun justru pertengkaran akan semakin banyak.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger