Trik Menata Ruang Tamu Yang Baik

Bookmark and Share
Untuk membuat betah para tamu dan memberikan mereka sebuah kesan yang mendalam saat berkunjung ke rumah bisa dilakukan dengan sederhana, ruang tamu mesti diolah dengan sentuhan yang tidak kaku dan jauh dari kesan membosankan.

Inspirasi sederhana tersebut bisa Anda dapatkan dengan melihat gambar yang diambil dari apartemen contoh Kemang Village Residence ini. Di sini, ruang tamu diberi beragam furnitur dan aksesori yang memberi kesan hangat, nyaman, dan menenangkan. Baik tamu maupun penghuni rumah dijamin bakal betah berlama-lama di ruangan ini.


Penempatan sofa berbentuk L akan memberi keleluasaan duduk untuk tiga sampai empat tamu Anda. Pemilihan sofa dengan warna coklat di sini terlihat cocok dipadukan dengan aksesori bantalan kursi karena semakin menambah rasa kenyamanan.

Sebagai tempat duduk tambahan, ruangan ini menyajikan sebuah bangku kayu memanjang di sisi sofa. Bagi yang tidak suka duduk di atas kayu yang relatif keras, ada tambahan bantalan kursi di atasnya.

Furnitur

Warna oranye pada bantal? Jangan khawatir, karena warna ini tetap cocok dan pas dengan bangku kayu.

Selain tempat duduk yang nyaman, yang menjadikan ruang tamu ini tidak terlihat kaku adalah pemakaian karpet lembut berwarna putih yang membentang memenuhi hampir seluruh lantai ruangan. Perawatan dan kebersihan karpet ini patut dijaga untuk mendapatkan kualitas duduk, bahkan rebahan di atasnya.

Penempatan coffee table di tengah ruang juga terlihat apik di ruangan ini. Bukan sekadar pemanis karena coffee table ini juga bisa dijadikan tempat menyajikan makanan dan minuman.

Tak kalah menariknya di sini adalah pemasangan lampu gantung sebagai pencahayaan ruangan. Lampu gantung dipilih untuk memberi kesan elegan. Pencahayaannya yang tampak jatuh tak menyeluruh akan memberikan kesan romantis.

Namun, bila Anda kurang menyukai nuansa temaram karena pancaran lampu gantung, Anda bisa menempatkan lampu standar di langit-langit ruang tamu. Berada di ruang tamu senyaman ini, rasanya malas untuk melangkah ke ruangan lain. Ah, nyamannya!

kompas.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger