BATIK INDONESIA BERKUALITAS INTERNASIONAL

Bookmark and Share


Batik telah diakui sebagai salah satu budaya warisan leluhur Indonesia. Namun sayangnya, tak banyak label batik Indonesia yang kualitasnya sejajar dengan label-label ternama di dunia.

Salah satu label batik asli Indonesia yang kualitasnya telah diakui dunia adalah Alleira (dahulu Allure). Tak hanya itu, merek ini juga mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008. Alleira telah berhasil membuat busana batik sejajar dengan busana-busana lain dari label internasional. Dengan konsistensi tinggi, mereka menciptakan aneka batik bercitarasa modern dengan paduan berbagai motif juga warna.

"Yang paling sulit adalah mengubah budaya kerja dari yang tanpa standar hingga memiliki aturan. Hal ini sulit karena kami harus melibatkan semua divisi yang ada. Terkadang satu penyimpangan yang dilakukan mempengaruhi kinerja yang lain," ujar Anita, Production Director Alleira, saat melakukan jumpa pers di Hotel Mulia beberapa waktu lalu.


Namun ketekunan Alleira bukan tanpa hasil. Selain sertifikat ISO 9001:2008, mereka juga mampu menyabet rekor MURI sebagai label batik pertama yang meraih sertifikat tersebut.

"Langkah Alleira selanjutnya adalah menjadikan batik sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia, juga dunia," ujar Ade Kartika, Vice Director Alleira.

Alleira telah membuka butiknya di Jakarta, Medan, Makassar, Bali serta Singapura dan Kuala Lumpur. Siap bergaya dengan batik?

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger