Tips Memilih Cat Rumah

Bookmark and Share
Tips Memilih Cat Rumah
Jika anda berencana ingin mengganti cat rumah dan bingung memilih warna yang cocok dan sesuai dengan jenis rumah anda. Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang akan membantu memberikan pilihan warna yang sesuai.

Sebelum mengecat rumah perhatikan dalam memilih warna cat untuk ruangan rumah anda agar terlihat harmonis.
1.Ukuran RuangJika ruangan anda kecil dan ingin terlihat besar, pilihlah warna muda pada dinding anda dan warna netral untuk furniturenya.

2.Lokasi BangunanUntuk ruangan rumah yang berada di daerah tropis akan lebih terlihat sejuk jika memakai warna hijau, biru atau ungu.

3.Lokasi RuanganRuangan yang menghadapnya ke utara, barat laut, atau barat daya akan cenderung mendapatkan sinar matahari tidak langsung. Oleh karena itu, ruangannya sebaiknya mengggunakan warna yang hangat seperti, kuning, coklat atau peach. Sedangkan untuk ruangan yang banyak menerima sinar matahari, gunakan warna sejuk seperti, hijau, biru , abu-abu atau lavender.

4.Tipe RuanganUntuk kamar tidur orang dewasa lebih baik menggunakan warna yang nyaman, kalem dan tenang agar lebih kondusif untuk tidur. Sedangkan untuk kamar anak-anak anda bisa memilih warna yang bisa menstimulasi imaginasi anak-anak dengan warna yang cerah.

5.Tinggi RuangJika warna putih pada plafon akan menambahkan kesan tinggi, sementara warna yang gelap akan memberikan kesan ruangan lebih pendek

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger