PERATURAN BARU DI VIETNAM LARANGAN BERKACAMATA HITAM

Bookmark and Share

Hanoi: Berbagai instruksi dikeluarkan Kementerian Keamanan Masyarakat Vietnam kepada semua polisi yang bertugas. Mereka dilarang memakai kacamata gelap, mengobrol, merokok dan memasukkan tangan ke dalam saku saat mereka bertugas di tempat umum.

Demikian laporan dari media setempat pada Sabtu (28/5).

Berdasarkan instruksi baru itu dari Kementerian Keamanan Masyarakat, maka semua personel polisi juga harus "menjaga sikap sopan dan berada di posisi yang benar ketika bertugas", kata jejaring berbahasa Inggris surat kabar Tuoi Tre.

"Ini berarti polisi lalu lintas tak boleh bersembunyi di balik pohon untuk menyergap dan mengeluarkan denda", kata jejaring tersebut.

Polisi lalu lintas di Vietnam dipandang oleh masyarakat memiliki reputasi buruk dan korup. Tahun lalu, Human Right Watch (HRW) --yang berpusat di Amerika Serikat-- mendesak Vietnam agar menyelidiki "tindakan brutal yang dilakukan polisi secara luas".

HRW menyatakan organisasi itu telah mendokumentasikan 19 peristiwa tindakan brutal yang dilaporkan dilakukan oleh pelaksana hukum selama satu tahun sebelumnya, sehingga mengakibatkan 15 kematian.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger