Miris, Wisata Menarik Tapi Jarang Di Kunjungi

Bookmark and Share

Taman Wisata “ Kebun Buah Mekarsari “ yang berada di Cileungsi, Bogor – Jawa Barat, sesungguhnya bukanlah tempat liburan wisata baru. Sudah lebih dari satu dasawarsa objek wisata ini ada di sana. Cuma sayangnya tak banyak yang tahu, maklumlah promosi wisata kita memang menyedihkan. Nyaris tak terdengar.... gemanya, sesekali memang ada di promosikan di TV swasta tapi auranya tetap masih redup. Bahkan slogan pemerintah yang ingin menjadikan tahun 2008 ini sebagai Visit Indonesia Year.... polesan promosinya (untuk mendukung slogan itu) secuilpun tak terlihat di tempat wisata nasional ini.


Objek wisata alam yang memiliki areal seluas 27 ha ini, kini sebenarnya sudah banyak berbenah diri. Sarana-sarana pendukungnya terus dikembangkan tapi sayang promosinya kurang sehingga jarang dilirik orang. Bagaimana mau dilirik ( apalagi dikunjungi ) .... wong keberadaannya sajapun banyak yang tidak tahu.

Ini semua adalah suatu paket wisata yang sebenarnya punya daya tarik yang bagus dan layak untuk dikunjungi. Namun sekali lagi sayang ... di hari hari biasa kebanyakan sepi pengunjung, ‘agak ramainya’ hanya di hari Sabtu / Minggu atau hari libur saja (senin libur). Sebagai pembanding, kalau di Tiongkok sana hampir semua tempat wisatanya selalu saja penuh dikunjungi wisatawan lokal maupun manca negara, termasuk saat dihari kerja sekalipun. Padahal kalau mau dinilai.... tempat-tempat wisata kitapun banyak yang tak kalah bagus keindahan maupun keunikannya, contoh Mekarsari ini misalnya. Tapi kenyataannya tak banyak orang yang tahu tentang ini.

Ya ... apa boleh buat... kita cuma bisa prihatin. Lagi–lagi membuktikan soal bagaimana lemahnya manajemen ke pariwisataan kita.

Temukan info lebih lengkap seputar tempat liburan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger