Definisi Nofollow Dan Dofollow Link

Bookmark and Share




Memperoleh backlink adalah hal yg berharga bagi blog apalagi iklan baris gratis blog dalam SEO dan webmaster. Itu semua akan berpengaruh terhadap page rank dan posisi di search engine, contohnya dgn meletakkan kata kunci tertentu sehingga kunjungan akan bertambah.


Untuk Sebuah backlink dari situs Web,blog atau pun iklan baris gratis blog dapat menjdikan nilai tambah bagi blog dan menurut pakar seo, hal itu dihitung oleh mesin pencari.



Pengertian Nofollow dan Dofollow Link



  • Dofollow Link dalam SEO (Search Engine Optimization atau optimasi mesin pencari layaknya Google) link yg bertujuan memberitahu robot search engine bahwa situs tersebut merangkak dan mengikuti sebuah link. Dofollow Link membantu situs yg dituju.

  • Nofollow Link memberitahu robot mesin pencari yg merangkak ke sebuah website atau blog tetapi tidak mengikuti link ini. Nofollow Link akan memilih link situs aslinya.



Dofollow Link



Meningkatkan situs atau blog dalam memasang iklan gratis dgn membuat link yg menuju ke blog kita sehingga posisi blog akan lebih baik dalam hasil pencarian. Hal penting yg harus kita pahami bahwa kita harus mempertimbangkan link dari situs yg tidak dihukum oleh Google atau dianggap bertentangan dgn kebijakan Google.

Sebagai contoh, sebuah situs dgn tema duplikat konten atau dewasa serta konten ilegal atau spam.


Jika kita mendapatkan Inbound link dari blog yg memiliki reputasi yg baik , maka hal itu akan sangat bagus dalam optimasi seo.



Nofollow Link



rel = nofollow bertujuan untuk menciptakan link yg tidak akan diikuti oleh robot crawler. rel = nofollow terkadang kadang digunakan untuk menghindari spam pada komentar blog dan memperbaiki struktur situs atau sebuah blog.


Terkadang kita juga tidak menyalahkan ketika hal di atas digunakan, terutama ketika melakukan pertukaran link dan iklan, iklan baris gratis blog kita dapat kita buat menjadi nofollow sehingga kita hanya mendapatkan link satu arah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger