Mengenal Istilah KW Produk Tas

Bookmark and Share


Beragam barang KW makin marak ditemukan di tengah masyarakat. Mulai dari pusat perbelanjaan biasa sampai mal terkenal. Salah satu produk brand ternama yang banyak di ‘copy-paste’ yaitu tas.

KW adalah singkatan yang diambil dari kata 'kualitas' dengan lafal 'kwalitas'.KW sendiri biasanya didefinisikan sebagai suatu produk brand ternama yang bukan original. Produk tersebut sangat menyerupai produk aslinya, mulai dari detail desain, warna, ukuran dan juga corak. Perbedaan utama antara tas branded original dengan tas KW terletak dari segi bahan dan harga.

Agar tidak salah kaprah, berikut tujuh macam jenis tas KW yang banyak dijual di pasaran, seperti dilansir kompas,


Tas branded yang biasanya dijual Rp 50 ribu di pasaran, masuk kategori tas KW3. Tentunya tas tersebut merupakan tas tiruan dengan kualitas yang tidak bagus, baik dari segi bahan dan juga jahitan yang tidak rapih.


Untuk tas KW2 umumnya dijual dengan harga Rp 150 ribuan. Bahan yang digunakan bukan berupa kulit melainkan plastik dan juga bahan sintetis. Tas produk ini kualitasnya berada di bawah tas KW1.


Standar harga tas yang ditawarkan untuk produk KW1 yaitu mulai Rp 250-Rp 500 ribuan. Bahan yang digunakan untuk tas KW1 ini berupa kulit sintetis yang terbilang kasar.


Tas KW Semi Super terbuat dari 50% kulit yang juga masih dikombinasi dengan jenis bahan lainnya. Untuk harga tas jenis KW, biasanya dijual dengan harga tidak sampai sepersepuluh harga asli. Sebagai gambaran, tas Hermes asli model Garden Party dijual seharga Rp 24 juta di situs resmi Hermes. Untuk versi KW supernya, ditawarkan seharga Rp 1 juta.


Kualitas produk KW Super Premium hampir menyerupai produk aslinya. Harga yang dijual rata-rata Rp 1,5 juta-Rp 2 jutaan. Bisa lebih mahal tergantung model tas. Hampir 80% bahannya terbuat dari kulit. Namun, kulitnya tersebut masih terbilang kaku dan kasar.


Produk KW Semi Original bedanya tidak begitu jauh dengan KW Super Premium. Bahan kulit yang digunakan sekitar 80-90 persen. Namun, kulitnya masih terbilang kaku, sedikit lembut dan sedikit lentur. Harga yang dijual sekitar Rp 2,5 jutaan. Bisa juga lebih mahal tergantung model.


Kualitas produk tas ini sangat menyerupai produk aslinya. Harganya berkisar Rp 3 jutaan ke atas. Bahannya sudah sekitar 90% terbuat dari kulit yang lembut dan lentur. Ada juga tas KW Original yang harganya di atas Rp 10 juta. Harga tersebut 1/10 nya dari harga tas asli, misalnya merek Hermes jenis Birkin yang harganya mencapai Rp 90 juta. Tas tersebut hanya dijual ke pelanggan atau memesan khusus dan tidak dipajang di toko.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger