Akibat Membuat Perapian untuk Sapi, 9 Rumah Ludes Terbakar di Sugio Lamongan

Bookmark and Share
Lamongan Gara-gara membuat perapian untuk sapi, sembilan rumah di Lamongan, Jawa Timur, ludes dilalap si jago merah, Rabu (19/9) malam. Meski tak ada korban jiwa, kerugian kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang melanda sembilan rumah tersebut terjadi di Dusun Rambit, Desa Kedung Banjar, Kecamatan Sugio, Lamongan. Api berasal dari kandang sapi milik Koyan. Api dengan cepat merambat ke rumah warga lainnya karena terbuat dari kayu.

Sekretaris Desa Kedung Banjar, Suwandoyo, mengatakan kebakaran yang bermula di kandang sapi ini terjadi saat Koyan hendak membakar sampah yang ada di kandang sapi miliknya. Maksudnya untuk membuat perapian bagi sapi-sapi milik Koyan.

"Saat itu Koyan sedang membakar sampah-sampah di kandang sapi dan api dengan cepat menyebar," katanya.

Selain membakar rumah Royan, kata Suwandoyo, api juga merembet ke rumah tetangga. "Sedangkan beberapa rumah lainnya tidak sampai hancur, hanya hangus terbakar saja," ujarnya seraya menambahkan kalau tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

2 Unit mobil PMK yang dikerahkan untuk memadamkan api baru berhasil setelah tiga jam kemudian dengan bantuan warga sekitar.
Sumber : http://news.detik.com/read/2012/09/20/010158/2026985/10/akibat-bakar-sampah-9-rumah-ludes-terbakar-di-lamongan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger