Trik Memilih Mesin Untuk Usaha Pecetakan

Bookmark and Share


Memilih Mesin Percetakan adalah investasi bagi bisnis Anda. Mesin yang Anda beli bukan sekali pakai. Anda akan menggunakan mesin percetakan tersebut dalam jangka waktu yang lama. Anda membeli mesin tentu juga berharap mesin tersebut bisa membantu dan meningkatkan usaha Anda. Karena itu, membeli mesin tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Ada sebagian orang yang salah kaprah dalam membeli mesin. Ia hanya mempertimbangkan faktor harga saja, tanpa mempertimbangkan bahwa mesin percetakan adalah investasi bagi bisnisnya. Ia akan senang jika ditawari mesin harga murah. Ujung-ujungnya, dikemudian hari hanya penyesalan saja yang didapat.

Bagaimana memilih percetakan harga murah, tapi bisa menjadi investasi bisnis yang berharga ?

1. Lihat Merek

Merek percetakan bisa menunjukkan bagaimana kualitas mesin tersebut. Merek membawa citra bagi perusahaan. Merek terkenal tidak akan sembarangan mengeluarkan produk. Harga murah yang diberikan oleh produsen yang memiliki merek terkenal bisa Anda percaya. Setidaknya mereka tidak akan mengeluarkan produk berkualitas rendah, karena bisa merusak citra produk lainnya.

Melihat merek adalah cara termudah untuk melihat kualitas mesin percetakan. Tapi jangan meninggalkan tips lain di bawah ini.

Bagaimana jika ada mesin percetakan murah, tapi tidak ada mereknya atau produsennya tidak jelas. Wah, kalau yang ini jangan dibeli deh… Ingat, Anda beli mesin untuk investasi. Anda harus tahu kualitas mesin itu dan siapa yang membuat. Sehingga, jika sewaktu-waktu mesin rusak, spare part lebih mudah didapat dari penjual

2. Lihat Spesifikasi Mesin

Anda harus melihat spesifikasi mesin. Spesifikasi biasanya terdiri dari : kapasitas, bahan, dimensi, power, dsb. Perhatikan semuanya, apakah sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. Kapasitasnya memadai apa tidak, listrik dan bahan bakar cocok apa tidak dengan kondisi Anda. Lihat juga bahan mesin terbuat dari apa (baja, stainless steel, kayu, dll).

3. Lihat Garansinya

Perhatikan apakah percetakan murah tersebut ada garansinya atau tidak. Jika ada, berapa lama. Dengan melihat ada garansi atau tidak, Anda akan tahu seberapa yakin dealer / distributor mesin tersebut akan kualitas barang yang dijual. Distributor tidak akan mengambil resiko dengan mesin yang tidak berkualitas. Karena itu ia tidak akan memberi garansi produk tersebut.

4. Spare Part dan Layanan Purna Jual

Mesin percetakan yang Anda beli tentu ada saatnya mengalami kerusakan dan Anda membutuhkan spare part dan perbaikan. Mesin percetakan murah yang akan Anda beli hendaknya juga ada spare part dan proses perbaikan juga mudah dilakukan. Tanyakan hal ini kepada penjual. Jika spare part, layanan purna jual dan proses perbaikan sulit didapat, maka Anda akan beresiko di kemudian hari

maksindo.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger