Alat Kendaraan di Pulau Bali

Bookmark and Share

Naik apa Anda ke Bali? Pertanyaan ini akan sangat penting bagi yang belum sama sekali ke Bali, atau yang yang tidak ingin mengulangi lagi pengalaman buruk akibat salah memilih transportasi.

Ada tiga jalur yang bisa di tempuh untuk ke Bali, yaitu jalur udara laut, dan jalur darat, pemilihan jenis angkutan sesuaikan dengan jarak, efektifitas, waktu tempuh, keamanan dan uang saku Anda.

Jika Anda dari luar negeri otomotis pilihan pertama, yaitu jalur udara yang akan Anda pilih. Tapi bagi yang dari dalam negeri, maka masih ada tiga pilihan terutama bagi Anda yang berasal dari daerah yang tidak terlalu jauh dan memungkinkan untuk menggunakan jasa angkutan udara, darat dan laut.

Selain jasa angkutan udara. Anda yang dari Jakarta, Yogya, Madiun, Malang, Mojokerto, Surabaya, Jember dan Mataram masih sangat memungkinkan menggunakan jasa angkutan darat.

Ada beberapa Jasa angkutan Bus Malam jurusan PP untuk: Jakarta – Denpasar, Yogya – Denpasar, Malang – Denpasar, Madiun – Denpasar, Mojokerto – Denpasar, Surabaya – Denpasar, Jember – Denpasar, Mataram – Denpasar. Dari Surabaya juga bisa melakukan car rental Surabaya, dan ada juga beberapa paket travel ke Bali.

Jika Anda menggunakan jalur udara maka pertama kali Anda akan tiba Bandara Ngurah Rai. Bandara ini terletak di wilayah Kabupaten Badung. Memerlukan sekitar 15 menit naik taxi menuju Nusa Dua, 20 menit ke Denpasar. Tiket Pesawat Jakarta – Denpasar, (biasanya harga tiket lebih mahal pada saat peak season/libur/hari raya).

Jika melalui jalan darat maka Anda dari pelabuhan Ketapang di Banyuwangi harus menyebrang melalui kapal very ke pelabuhan Gilimanuk yang masuk wilayah kabupatan Jembrana. Gilimanuk ke Denpasar masih cukup jauh sekitar 2,5 jam perjalanan dengan jarak 80 km.

Bus jurusan Jakarta - Yogya – Denpasar ada beberapa seperti Kramat Jati dan Safari Dharma Raya. Bus “Kramat Jati”, turun di terminal Ubung Denpasar dengan memakan waktu sekitar 21 jam perjalanan. Bus malam Baruna dan Setiawan jurusan Madiun/Jombang/ Mojokerto ke Denpasar.

Kereta, Dari Jakarta bisa naik kereta ke Surabaya terlebih dahulu, dari stasiun kereta Surabaya biasanya menyediakan paket perjalanan ke Bali (dengan kereta sampai banyuwangi, dilanjutkan dengan perjalanan penyebrangan dan darat dari Gilimanuk ke Denpasar).

Terminal Ubung adalah terminal yang akan anda kunjungi setelah kendaraan Anda sampai di Denpasar. Terminal ini adalah terminal antar propinsi dan yang menghubungkan Anda untuk perjalanan ke kota-kota di wilayah Bali. Untuk ke daerah kota Denpasar atau ke Kabupaten lain di bali Anda bisa memakai jasa angkutan umum, bus atau bemo (mikrolet).

Jika Anda dari Mataram (NTB) menyebarang melalui pelabuhan Lembar ke pelabuhan Padangbai Kusambah Bali dengan lama sekitar 4 – 6 jam perjalan di kapal, dan perjalan ke Denpasar dari kusambah sekitar 1 (satu) jam perjalanan,

Sewa Kendaraan Di Bali

Di Bali banyak menyediakan public transport, tapi jika ingin berlibur baiknya Anda menyewa kendaraan, baik Sepeda Motor atau Mobil. Banyak tersedia sewa mobil murah di Bali.

www.alimmahdi.com

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Unknown mengatakan...

Dulu saya seorang pengusaha ikan arwana,,,,,
suatu hari saya bangrut, semua karyawan saya marah sama saya karna gaji mareka tidak saya bayar,
keluarga saya juga marah sama saya hingga saya tdk tau harus gimana lagi untuk menbayar karyawan saya
suata hari saya bertemu temen yg menceritan kepada saya untuk bangkit kembali melunjutkan usaha saya ya, itu meminta bantuan sama MBA JENGRONG,
saya diberikan petunjuk menjadi member beliu dan saya diberikan love ritual super love ya, itu 3D nya 623 allhamdu lillah benar2 tembus saya dapat hadiah Rp,77,jt
terima kasih MBA JENGRONG kalau bukan karna MBA yg menbantu saya munking saya tdk akan melanjutkan usaha saya lagi, sekali lagi terima kasih MBA
jika anda ingin mengubah nasib seperti saya silahkan hub MBA JENGRONG No (082337080001)atau kunjungi blog mba di http://mbah-jengrong.blogspot.com/ yakin dan percaya anda tdk akan di kecewankan karna usaha saya sudah lancar kembali berkat bantuan MBA JENGRONG sudah banyak yg sukses berkat bantuan MBA JENGRONG beliu tdk pernah mengumbar janji2 manis,,,, tapi faktalah yg berbicara hub no: 082337080001
_____________ TERIMA KASIH YG PUNYA ROOM,______

Posting Komentar

Powered By Blogger