Belajar Menjadi Orang Baik

Bookmark and Share
Beberapa kali pernah baca di beberapa literatur bahwa orangtua adalah guru pertama anak, org tus sebagai role model, dll. Apa yang kita lakukan baik atau buruk bakal keinget sama anak, dan bakal dipraktekan juga olehnya, apalagi anak umur dibawah 3 taun, apapun yang dilakukan ortunya merupakan contoh!karena dia blm bisa bedain tentang baik buruk.
Bener banget deh, been there! gw pun ngerasa bbrp sikap dan sifat gw adalah cerminan orgtua gw, baik yang memang baik untuk ditiru ataupun yang sebaiknya diperbaiki, tapi gw tetep melakukan itu, alam bawah sadar kali ya bok *ngeles aja!*
Nah, krn itu gw langsung jadi parno sendiri, krn gw ngerasa blm jadi orang baik, ga sabaran, plinplan, masi suka esmosi, banyak deh yang jelek2nya *pengakuandosa* hehe..
Mungkin ini yang ibu Elly Risjman bilang kita harus putus rantai itu (maaf kalo kurang tepat, CMIIW ya) maksudnya gini, kalo ada perilaku yang ga baik, misalnya sang babe galak, sampe mlkkn KDRT ke sang emak, maka si anak yang udh mulai dewasa sadar kalo itu ga baik, jadi dia harus bisa utk ga melakukan hal itu ke keluarganya. Ini gampang gampang susah ya, secara teori kita ngerti bgt kalo itu bener, tapi balik lg yg td gw blg, krn udh tercatat dlm alambawahsadar jd mgkn ga semudah itu.
Gw jg kadang gw suka mikir “why they doing this?”, “because of them i become a …. person!” jadi kaya nyalahin ya, pdhl klo nyalahin mulu emang ga bakal ada habisnya. Yang ada malah si anak jadi seperti ortunya plus tambahan sifat jelek baru: ‘menyalahkan’.
Gw agak tercolek (blm sepenuhnya sadar ya,klo tertampar baru sadar :p) krn baca blog seseorg yg terkena musibah, musibah itu berat banget, gw tau krn pernah ngalamin sendiri. Saking beratnya gw ga kebayang kalo jd dia, tp satu hal yang bikin gw terkagum-kagum, dia bilang di harus kuat ngadepin musibah ini, semata-mata demi anaknya, krn dia jg pengen ngeliat anaknya jadi orang yang tabah dan kuat. Disaat-saat berat yg diinget adalah kebaikan anaknya.
Yess, noted!
Ini yang dibilang jalan melihat kedepan dan jgn menengok ke belakang, saat ini fokus gw, seluruh hidup gw adalah utk keluarga kecil gw, utk anak gw.
She’s my universe, so I’ll try to be a better person for my little princess, for us 
wish me luck ya 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger