Promosi Besar-besaran Untuk Wisata Bahari

Bookmark and Share

Gabungan Pengusaha Wisata Bahari (Gahawistri) menyatakan tren paket tour dan wisata bahari akan bertambah bagi baik para wistawan luar negri maupun domestik. “Untuk wistawan luar negri, kami menargetkan proporsi 30-35 persen dari seluruh wistawan luar negri (wisman). Jadi, kalau ada penambahan dari 6,4 juta menjadi 7 juta, wisman paket tour dan wisata bahari pasti turut meningkat,” ujar Sekretaris Jenderal Gahawistri, Didin Junaedi,

Kami memantau jumlah wistawan yg belanja peralatan menyelam semakin banyak. Yg mengambil kursus menyelam juga semakin banyak,” ujar Didin.

Penambahan tren paket tour dan wisata bahari ditopang oleh promosi besar-besaran baik oleh pemerintah, para pengusaha wisata bahari, maupun oleh para wistawannya sendiri. Penambahan promosi paket tour bahari ini diiringi dng perbaikan aksesibilitas untuk mempermudah wistawan menjangkau destinasi wisata yg diinginkan. “Aksesibilitas itu faktor penyokong nomor satu dari wisata bahari,” kata Didin.

Didin menyatakan untuk tahun kedepan jenis-jenis paket tour dan wisata bahari tidak akan banyak berubah, masih seputar kegiatan menyelam, pesiar menggunakan kapal, memancing, berselancar dan kegiatan-kegiatan pantai lainnya. Selain itu, acara Sail Indonesia seperti Sail Bunaken 2009 dan Sail Banda 2010 juga turut menopang. Yg berbeda adalah penyebaran destinasi wisatanya yg semakin banyak. “Sekarang paket tour dan wisata bahari sudah semakin menyebar di Raja Ampat, Wakatobi, Ternate, Selayar, dan Alor,” tambah Didin.

sumber: www.tempointeraktif.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger