Desain Produk Yang Bisa Ramah Lingkungan

Bookmark and Share

Bahan Plastik adalah bahan yang sering kita temui sehari-hari, dan di setiap kehidupan kita, sudah tidak terlepas dari plastik ini, bisa berupa alat makan seperti piring, gelas, sendok garpu dari plastik, mainan anak plastik, tempat barang dari plastik, tak ketinggalan untuk tempat barang kalau bepergian juga plastik yaitu tas plastik promosi.

Tas plastik ini masih digemari sebagai tas promosi, baik itu toko sepatu sampai toko barang sehari-hari. Disamping harga persatuannya murah, juga bisa sekali pakai. Jadi sampai hari ini yang namanya tas plastik, adalah merupakan salah satu raja sampah. Seluruh penjuru dunia ini,jika di cek ketempat sampahnya, pasti tas plastik ini selalu ada.

Yang di perhatikan disini bukan masalah tas plastik sebagai sampah yang mengganggu, tapi adalah bahan tas plastik ini adalah bahan yang tidak bisa hancur atau terurai di tanah, untuk terurai sempurna itu membutuhkan waktu 100-500 tahun, jelas di luar ukuran umur manusia. Dan ketika terbakar, tas plastik ini banyak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Dan itu bisa mengganggu kesehatan manusia.

Dengan gencarnya dunia memerangi global warming, salah satunya adalah go green, yang dikumandangkan dalam bentuk design produk ramah lingkungan, termasuk bagaimana membuat tas dengan bahan yang ramah lingkungan. Maka ada beberapa toko atau supermarket besar yang memulai membuat kantong belanjanya dengan tas dari kain. Disamping tahan lama, tas promosi seperti ini bisa multi purpose dan awet untuk dibawa-bawa. Bisa sebagai tas souvenir untuk para pelanggannya. Mari berpromosi sehat dengan cara yang ramah lingkungan

Sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger