Tips Memilih Undangan Perkawinan Murah di Pasar Tebet

Bookmark and Share


Bila Anda sedang mencari ide untuk membuat Undangan Perkawinan, cobalah mengunjungi lantai basement di Pasar Tebet. Kawasan ini sudah lama dikenal sebagai salah satu pusat perkulakan yang menyediakan berbagai jenis undangan pernikahan. Sedikitnya ada 30 toko kecil yang memberikan jasa pembuatan kartu undangan di tempat ini. Toko-toko ini memajang berbagai jenis contoh kartu undangan perkawinan yang pernah dibuat, sehingga Anda bisa bingung menentukan pilihan.

Harga yang ditawarkan di toko-toko ini cukup bersaing, dengan kualitas produk yang amat rapi. Melihat wujudnya, Anda tak bakalan percaya bahwa undangan perkawinan tersebut dibuat di toko-toko kecil tersebut. Keuntungan lainnya dengan membuat undangan di sini, Anda masih bisa menawar harga. Hanya saja, untuk mendapatkan harga terbaik, pastikan Anda telah memiliki referensi harga dari beberapa toko.

Beberapa jenis kartu undangan perkawinan yang sedang tren atau sedang digandrungi adalah yang berlapiskan batik, beludru atau suede, berbentuk gebyok atau pintu ukir Jawa, berbentuk kipas, kotak serba guna, hingga undangan perkawinan yang dibuat menggunakan kain adat.

Harga yang ditawarkan untuk masing-masing Undangan Perkawinan sangat bervariasi. Kartu undangan menggunakan kain batik dipatok dengan harga mulai Rp 5.000 hingga Rp 15.000 per lembar. Harga kartu undangan perkawinan model gebyok mulai Rp 7.500 untuk ukuran kecil, dan Rp 10.000 untuk ukuran besar.

Jika kipas biasanya dijadikan suvenir, sekarang Anda juga bisa membuatnya jadi undangan. Harganya pun tak terlalu mahal, yaitu mulai Rp 5.000 - Rp 7.500, tergantung dari jenis kain yang digunakan untuk membuat kipas. Sementara itu undangan yang dibuat dari kain suede sedikit lebih mahal, yakni mulai Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Harga setiap jenis undangan perkawinan bisa berubah sesuai dengan jumlah pesanan Anda. Misalnya, jika Anda memesan 300 buah undangan harganya tentu akan berbeda dengan harga pesanan undangan di atas 500 buah. Untuk pesanan yang lebih banyak, umumnya penjual akan memberikan diskon 10-20 persen.

Pastikan juga Anda memesan kartu undangan perkawinan minimal dua minggu sebelum disebarkan. Sebab undangan yang sulit bentuknya memerlukan waktu yang cukup panjang agar hasilnya rapi.

lipsus.kompas.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger