Menentukan Target Market Usaha Bisnis

Bookmark and Share


Sering kali kita mendifinisikan target market event kita sebagai audiense umum, kita ingin semua orang datang ke event PH Production House kita, bahkan kita yakin para calon sponsor senang degan definisi umum seperti itu. Namun perlu kita ketahui, menurut perinsip pemasaran, tidak ada perusahaan yang memiliki uang atau sumber daya lainnya untuk menjangkau seluruh pasar secara efektif. Jadi tugas kita adalah menentukan dan memprioritaskan siapa saja target market tersebut, agar kita bisa memaksimalkan keberhasilan program pemasaran event kita.

Target market kita ditentukan melalui dua kriteria, yaitu :

1. Demografis.
Inilah data mengenai seseorang atau peta market seperti umur, jenis kelamin, status perkawinan, punya anak atau tidak, dimana mereka tinggal, status pekerjaan dan jumlah penghasilan, juga informasi lebih spesifik seperti apakah memiliki handphone lebih dari satu atau tidak, seberapa sering keluar negeri dan lain sebagainya.

2. Psikografis
Inilah data mengenai market dari
PH Production House yang berhubungan dengan mengapa orang melakukan sesuatu, apa yang memotivasi mereka lebih memilih suatu produk PH Production House dibanding produk lainnya, serta berhubungan dengan pertanyaan-pertanyaan seputar gaya hidup, dan sebagainya. Contoh kata-kata yang bisa menggambarkan peta market secara psikografis antara lain; aktif, berorientasi pada nilai uang, berorientasi pada kualitas, feminis, berani mengambil resiko, tanggung jawab kepada lingkungannya, macho, penghemat, dan lain sebagainya. Kreteria psikografis merupakan faktor paling penting dalam menentukan target market.

Target market adalah sekelompok orang yang memiliki kesamaan profil demografis dan psikografis. Kita mugkin mempunyai beberapa target market, beberapa diantaranya sangat berbeda satu sama lain dari segi demografis maupun psikografis. Gabungan target market di sebut audiens dari PH Production House. Jangan keliru dengan istilah-istilah diatas karena perbedaan tersebut akan menjadi sangat penting pada saat menentukan calon sponsor yang akan dijadikan sasaran pencarian sponsorship.

http://www.12-monkeys.com

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Unknown mengatakan...

Dulu saya seorang pengusaha ikan arwana,,,,,
suatu hari saya bangrut, semua karyawan saya marah sama saya karna gaji mareka tidak saya bayar,
keluarga saya juga marah sama saya hingga saya tdk tau harus gimana lagi untuk menbayar karyawan saya
suata hari saya bertemu temen yg menceritan kepada saya untuk bangkit kembali melunjutkan usaha saya ya, itu meminta bantuan sama MBA JENGRONG,
saya diberikan petunjuk menjadi member beliu dan saya diberikan love ritual super love ya, itu 3D nya 623 allhamdu lillah benar2 tembus saya dapat hadiah Rp,77,jt
terima kasih MBA JENGRONG kalau bukan karna MBA yg menbantu saya munking saya tdk akan melanjutkan usaha saya lagi, sekali lagi terima kasih MBA
jika anda ingin mengubah nasib seperti saya silahkan hub MBA JENGRONG No (082337080001)atau kunjungi blog mba di http://mbah-jengrong.blogspot.com/ yakin dan percaya anda tdk akan di kecewankan karna usaha saya sudah lancar kembali berkat bantuan MBA JENGRONG sudah banyak yg sukses berkat bantuan MBA JENGRONG beliu tdk pernah mengumbar janji2 manis,,,, tapi faktalah yg berbicara hub no: 082337080001
_____________ TERIMA KASIH YG PUNYA ROOM,______

Posting Komentar

Powered By Blogger