Wedang Kencur Pulihkan Suara

Bookmark and Share
Pagi ini seperti biasa sebelum memulai aktifitas, saya bertemu dengan Pak Humaidi, guru muda di salah satu sekolah favorit di Surabaya. Dari perbincangan kami sebelum berangkat mengajar ada hal yang sedikit aneh. Suara Pak Humaidi habis, jadi pembicaraannya banyak noisenya. Layaknya radio yang kemrosok atau jaringan seluler yang sedang trouble ups! Dia mengeluh kehabisan suara.
Peristiwa seperti ini bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Saat masih aktif di Paduan Suara semasa kuliah, setiap akan tampil saya megikuti latihan tanpa kenal lelah. Berlatih dari jam empat sore sampai jam sepuluh malam selama dua minggu berturut-turut. Kadang di hari-hari menjelang penampilan banyak sekali teman yang kehabisan suara. Masak paduan suara kehilangan suara?
Tetapi hal itu bukan masalah tanpa solusi karena ada rahasia ramuan tradisional yang bisa dipakai untuk mempertahankan suara bahkan memulihkan suara saat habis. Seperti cerita Pak Humaidi, dia telah berusaha mengembalikan suaranya yang habis dengan cara membuat wedang jahe. Waduh-waduh salah ramuan pak. Lho kok?
Wedang jahe lebih popular di masyarakat, para Qori’ dan vokal Sholawat yang saya kenal sering meminumnya sebelum mereka tampil. Ya memang benar, jahe dapat memperindah suara sang Qori’ dan sang  vokalis tetapi hal ini tidak berlaku bagi yang kehabisan suara. Karena jika Anda kehabisan suara seharusnya Anda tidak membuat wedang jahe tetapi harus membuat wedang kencur. Inilah hal yang tidak diketahui kebanyakan orang.
Lalu bagaimanakah Cara membuat wedang kencur? sangatlah mudah yaitu :
  1. Ambil 2-3 rimpang kencur
  2. Kupas kulitnya dan haluskan
  3. Masukkan ke dalam gelas dan tuangkan air mendidih
  4. Tambahkan gula dan tunggu hingga menjadi hangat atau dingin
  5. Minumlah sehari 2 atau 3 kali
Jadi, jika Anda ingin mengatasi suara Anda yang habis segera minumlah wedang kencur. Khasiat yang terkandung didalamnya adalah anugerah yang sangat luar biasa.
Sumber: http://saifularifin.com/cara-mengatasi-kehabisan-suara.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger