Mengusir Nyamuk dengan tanaman Zodia

Bookmark and Share
zodia seedling 274x300 Mengusir Nyamuk dengan tanaman Zodia

Nyamuk memang kerapkali mengganggu aktivitas penghuni rumah. Apalagi jenis-jenis nyamuk yang menjadi penyebab berbagai penyakit berbahaya. Kita selalu berusaha menghalau dan mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah. Bisa dengan memasang kawat nyamuk ataupun menggunakan berbagai jenis obat anti nyamuk yang banyak beredar di pasaran.

Selain menggunakan berbagai obat kimia untuk menghalau nyamuk, Anda bisa memiliki berbagai alternatif cara mengusir nyamuk dengan cara alami dan tidak berbahaya. Salah satunya dengan menggunakan tanaman Zodia.

Untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah, Anda bisa menata tanaman Zodia (Euodia Suaveolens) dalam pot dan menempatkannya pada teras dan sudut-sudut ruang dalam rumah. Zat rutaecarpine dan evodiamine yang terkandung dalam tanaman asal Papua ini tidak disukai nyamuk. Namun untuk anda, wangi tanaman Zodia bisa menjadi aromaterapi untuk Anda.

Pastikan tanaman Zodia ditempatkan pada lokasi yang terkena paparan matahari dan mempunyai sirkulasi udara yang baik agar tanaman dapat tumbuh subur.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger