Hubbu Dunya

Bookmark and Share
Seorang penyair Arab mengatakan "Sesungguhnya Allah memiliki hamba-hamba yang jenius, mereka menceraikan dunia dan menghindari fitnah". Ditengah hiruk pikuk keseharian kita di kota besar, hampir tidak kita temui wajah-wajah berkeringat, berkerut selain karena disibukkan dengan pekerjaan. Inilah dunia, meskipun Allah telah menyebutkan bahwa seluruh yang ada diatasnya adalah fana. Namun dunia memang hijau dan menawan.
Bayangkan saja, ribuan bahkan jutaan orang rela bersaing diantaranya malah sampai bunuh-membunuh demi mengejar kekayaan duniawi, padahal semua maklum, bahwa nikmat dunia hanyalah sampai pada akhir umur seseorang, padahal setelah kematian akan ada kehidupan yang lebih panjang dan kekal selamanya.
Ummat Muhammad rahimakumullah, Allah berfirman mengancam para penggila harta " Jika bapak-bapak kalian, anak-anak kalian, saudara-saudara kalian, keluarga kalian, harta serta perdagangan yang kalian khawatirkan kehancurannya juga tempat-tempat tinggal yang nyaman lebih kalian sukai dari Allah dan Rasul-Nya serta jihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah turunkan keputusan-Nya"

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger