Website, Media Solo Promosikan Wisata

Bookmark and Share
Pemkot Surakarta menggandeng Pusat Komputer (Puskom) UNS untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki melalui website www.solodestination.com.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surakarta Eny Tiyasni Susana menyatakan portal website itu dirancang sebagai salah satu upaya yang terintegrasi untuk mempromosikan pariwisata Kota Solo. "Portal www.solodestination.com ini merupakan show room yang menampilkan potensi pariwisata yang ada di Kota Solo, sehingga diharapkan akan menambah jumlah pengunjung Kota Solo," katanya di sela-sela pemaparan www.solodestination.com kepada pelaku bisnis wisata yakni pihak hotel, restoran, biro perjalanan dan perajin handy craft di Balai Kota.


Menurutnya, website itu akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Melalui penyebaran informasi lewat dunia maya pihaknya berharap animo masyarakat global terhadap pesona pariwisata di Kota Bengawan akan meningkat. Disinggung kapan portal ini akan diluncurkan? Menurut Eny website itu bisa diakses pada bulan Februari ini. "Intinya secepatnya. Dalam bulan ini akan kami luncurkan."


Eny mengatakan para pelaku usaha pariwisata di Kota Solo bisa menawarkan produk barang atau jasa mereka ke publik secara gratis. Di sisi lain, lanjut dia, pemkot akan mengisi website itu dengan agenda tahunan. Disinggung mengenai dana operasional pengelolaan website, Eny mengakui bahwa pemkot belum mengalokasikan anggaran secara khusus.


"Ide pengadaan website ini sebenarnya datang dari pihak UNS yang kebetulan ingin mempromosikan pariwisata Kota Solo ke luar negeri seperti Stockholm (Swedia- Red), sehingga pihak Puskom UNS berinisiatif untuk membuat dan mengelola website ini," ungkapnya.


Kepala Puskom UNS, Sutanto mengatakan untuk memperluas jaringan informasi, diperlukan suatu upaya sosialisasi dengan teknologi informasi. Ia menilai, dengan adanya website yang menghimpun informasi secara terintegrasi tentang pariwisata Kota solo, maka akan memudahkan masyarakat global untuk mengakses. Menurutnya website www.solodestinastion.com juga akan memudahkan para mahasiswa dari luar negeri atau wisatawan asing untuk memperoleh tuntunan informasi tentang Kota Solo.


Mulai dari
sewa mobil Solo, tempat wisata, hotel, dan sebagainya. Nah bagi Anda yang ingin berkunjung ke Solo akan semakin mudah memperkirakan bagaimana liburan di Solo. Mau melakukan sewa mobil Solo atau alternatif lain, dan sebagainya.


suaramerdeka.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger