Perbedaan Sparepart Asli dan Aspal

Bookmark and Share

Spare part yang sering atau marak di buat G-Box antara lain adalah fast moving parts seperti Filter oli, filter udara, Busi, Rack end, Tie rod, plat kopling dan Dekrup, Bearing, Timing belt dan lain-lain sebagainya.

Barang G- box sendiri terdiri dari 3 kelas :


1. Kelas 1 : Barang import taiwan atau jepang dengan pemesanan semirip mungkin dengan aslinya sehingga tinggal diberi kemasan asli

2. Kelas 2 : Barang import taiwan atau jepang namun tidak mirip dengan aslinya yang penting bungkusnya mirip original

3. Kelas 3 : Barang Refurbish atau rebuilt..Barang dasar sebenarnya adalah barang asli yang sudah rusak kemudian di perbaiki lagi , di cat ulang bahkan di plating sehingga menyerupai barunya.
Untuk spare part kelas 1 sangat sulit membedakan dengan yang aslinya, hanya akan terlihat pada kemasan yang sedikit berbeda atau kualitas kardus pembungkusnya....untuk kualitas kelas 1 ini cukup dapat dihandalkan..karena memang pembuatannya rapih dan dengan QC yang cukup...biasanya harganya juga selisih sedikit dengan yang bener2 genuine kira-kira selisih 20-35% saja.

Untuk kelas 2 Cukup mudah membedakannya dengan yang genuine, biasanya kemasannya terlihat tidak rapih walaupun terdapat sablonan logo genuine misalnya Toyota, SGP dll.......kemudian bendanya atau parts tersebut tidak mirip dengan yang aslinya....
untuk kualitas biasanya kurang memuaskan bahkan ada yang membahayakan (misalnya balljoint kalau yang asli atau produk jepang paling kalau rusak oblak, nah kalau yang kelas rendah ketika rusak dia patah), masalah lainnya produk terkadang lebih susah untuk di pasang di kendaraan karena QC (Quality control )yang kurang. Untuk harga biasanya sangat miring..bisa selisih hingga %40-70% dengan produk aslinya.

Untuk kelas 3 : kelas 3 sendiri terdiri dari dua jenis lagi yaitu :


* Rebuilt ex singapore
* Rebuilt Ex Lokal


forum.otomotifnet.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger